Warga Berpenghasilan Rendah Bakal Dapat Bantuan PDAD

By Administrator 02 Nov 2020, 18:46:50 WIB Ekonomi
Warga Berpenghasilan Rendah Bakal Dapat Bantuan PDAD

BREBES - Ratusan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di tiga wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes bagian selatan (Bumiayu, Tonjong dan Paguyangan) akan mendapat program bantuan keringanan pemasangan jaringan air bersih rumah tangga dari Perusahaan daerah air minum  (PDAD) Tirta Baribis kabupaten Brebes.

Program MBR ini merupakan bantuan  Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan air bersih.

Dirut PDAM Tirta Baribis Brebes melalui Kepala unit kantor PD Tirta Baribis kecamatan Bumiayu Yudi Setiawan membenarkan adanya program MBR yang akan dimulai awal tahun 2021 mendatang.

Baca Lainnya :

Dijelaskan Yudi program tersebut sudah berjalan di Kabupaten Brebes  sejak tahun 2017 dan  untuk Kabupaten Brebes pada tahun 2021 mendapat target toral 3500 SR.

Sedangkan untuk masyarakat di 3 kecamatan kabupaten Brebes bagian selatan masing masing kecamatan mendapat target Bumiayu 750 SR Tonjong 1250 SR, dan Paguyangan 100 SR.

"Bantuan keringan pemasangan tersebut tiap MBR hanya membayar Rp 360 ribu", kata Yudi ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/11).

Lanjut Yudi saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan MBR yang berhak untuk mendapatkan program hingga akhir Desember mendatang.

Reporter: Imam

Editor: Embong Sriyadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment