TMMD Reguler Wujudkan Lapangan Bola Voli

By Administrator 12 Okt 2020, 20:02:32 WIB Olahraga
TMMD Reguler Wujudkan Lapangan Bola Voli

BREBES – Aspirasi pemuda Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes mengharapkan selain lapangan bola juga lapangan voly bal dan  kini diwujudkan oleh TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

Dikatakan Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, Lettu Infanteri Wahyulianto, bahwa pembuatan lapangan voli itu merupakan aspirasi pemuda dengan memanfaatkan sisa lebar Lapangan yang ada di desa setempat.

“Dipintu masuk Lapangan Desa Kalinusu, ada tanah sisa selebar kurang lebih 25 meter dan panjangnya 120 meter. Ini yang kita manfaatkan tanpa mengganggu lebar lapangan sepakbola,” tuturnya disela sela kegiatan bergotong royong di lokasi bersama pemuda  Minggu (11/10).

Baca Lainnya :

Menurutnya, pembuatan lapangan bola voli itu untuk memfasilitasi keinginan para pemuda desa Kalinusu khususnya pemuda Karanganyar yang menghendaki sarana olahraga berupa lapangan bola voli.

“Keinginan pemuda kita berikan solusinya, hanya saja kita pindahkan lokasinya ke tempat yang sudah datar, yaitu di samping Lapangan Sepakbola dengan dilakukan pengecoran tanahnya karena tanah tersebut manakala dimusim kemarau kondisinya retak-retak,” jelasnya.

Lanjut Wahyulianto, solusi tersebut sudah menjawab aspirasi pemuda setempat, tanpa harus mengorbankan pekerjaan fisik utama TMMD Reguler, yang masih harus dikejar penyelesaiannya.

Sementara selain membangun lapangan bola voli, Kodim Brebes sebelumnya telah membangun sarana MCK sebanyak 2 unit di pinggir Lapangan Sepakbola dengan fasilitas 8 jamban dan 2 kamar mandi.

Tujuan dibangun MCK tersebut adalah untuk mendukung sanitasi Satgas TMMD Reguler yang dipusatkan tinggal di tenda-tenda pleton di lapangan desa dengan harapakan masyarakat bisa merawat dengan baik sebagai sarana umum yang mendukung kegiatan olahraga.


Reporter: Rosul

Editor: Embong Sriyadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment