Terkonfirmasi Covid-19, Kades Cipelem Meninggal Dunia

By Administrator 19 Nov 2020, 17:50:00 WIB Covid-19
Terkonfirmasi Covid-19, Kades Cipelem Meninggal Dunia

BREBES - Kepala desa (Kades) Cipelem Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Hadi Cokro Aminoto, meninggal dunia akibat terkonfirmasi  positif  pandemi covid 19 setelah pulang paksa dari rumah sakit.

Camat Bulakamba Sugeng Basuki SH membenarkan salah satu Kadesnya meninggal dunia  yang diduga terkonfirmasi positif corona, setelah minta pulang secara paksa dari  perawatan rumah sakit pada Rabu sore kemarin

Dijelaskan Sugeng, sebelumnya Hadi terpaksa dirawat di RSUD Surdadi Tegal karena semua rumah sakit di Brebes sudah penuh pasien. Selama dirawat, dia diperiksa sampel swabnya dengan metode rapid test dan hasilnya reaktif.

Baca Lainnya :

“Sebenarnya sejak berangkat, akan dibawa ke rumah sakit di Brebes atau Kota Tegal. Namun karena semua penuh, pasien terpaksa dibawa ke RSUD Suradadi yang jaraknya cukup jauh. Rumah sakit itu satu satunya yang masih bisa menerima pasien. Di rumah sakit ini, dia diperiksa rapid test dan hasilnya reaktif,” kata Sugeng ditemui diruang kerjanya, Kamis (19/11).

Beberapa hari dirawat, dia mengajukan minta pulang paksa pada Rabu sore. Setiba di rumah, Hadi sempat minum obat yang dibawa dari rumah sakit. Akan tetapi, beberapa jam kemudian, Hadi menembuskan nafas terakhirnya alias meninggal dunia pada Rabu malam

“Hari Rabu dia pulang paksa sorenya itu masih bisa minum obat. Malam harinya didapati kabar sudah meninggal dunia'” ujarnya.

Tekait kematian kades iCipelem Kepala Dinas Kesehatan, dr Sartono menerangkan, kades ini awalnya dirawat di Puskesmas Bulakamba. Karena memiliki gejala yang mengarah COVID-19, pasien dirujuk ke rumah sakit.

“Timbul gejala klinis dan langsung dirujuk ke rumah sakit karena sempat mendapatkan perawatam selama dua hari. Namun, pihak keluarga ngotot pulang paksa pada Rabu sore kemarin,” beber Sartono.

Menurut Sartono, pasien ini akhirnys meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini sesuai hasil swab laboratorium yang keluar kemarin juga.

Reporter: Imam

Editor: Embong Sriyadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment