Taman Langit Tangkeban Masuk Nominator
Tangkeban

By Administrator 13 Jul 2020, 09:02:27 WIB Wisata
Taman Langit Tangkeban Masuk Nominator

wisata


PEMALANG – Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, pada tahun 2020 kembali menggelar ajang tahunan apresiasi pariwisata terpopuler Indonesia. Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, baik Masyarakat, pihak Industri/ Swasta maupaun Pemerintahan-pemerintahan Daerah dari Provinsi, Kabupaten, dan Kota, dalam mempromosikan pariwisata serta mengembangkan ekonomi kreatif secara langsung, nyata dan masif di masing-masing daerah.

Tahun 2020 merupakan tahun ke 5 ajang ini diselenggarakan. Ada 18 katagori, setiap katagori 10 nominasi nantinya akan dipilih oleh masyarakat melalui sms, youtube, aplikasi maupun kanal sosial media lainnya.

Baca Lainnya :

Kabupaten Pemalang, melalui Taman Langit Obyek Wisata Tangkeban, Desa Nyalembeng, Kabupaten Pemalang masuk sebagai nominator API dalam katagori Dataran Tinggi bersama 9 nominator lainnya.

Masuknya Taman Langit, sebagai nominator ajang pariwisata bergengsi ini tidak lepas dari kerjakeras semua pihak terutama masyarakat Nyalembeng sebagai pengelolaannya.

“Kami terus berinovasi dengan selalu mengikuti tren dari para wisatawan” kata Iin Muazizz, pengelola obyek wisata Tangkeban, Minggu (5/7).

Keunggulan Taman Langit yang merupakan satu kesatuan dengan obyek wisata Tangkeban ini jelas mempunyai view menarik dengan latar belakang Gunung Slamet yang terlihat perkasa. Adanya jembatan kaca, sepeda gantung, taman bunga, ayunan terbang, ada ruang meeting, wahana berkuda, mini zoo, beberapa wahana selfie dan foto langsung jadi merupakan daya tarik tersendiri bagi oara pengunjung dan wisatawan.

Rasa suka cita juga dirasakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D).

“Kami mengapresiasi, ditengah kondisi new normal nya pariwisata, salah satu Destinasi Wisata di Pemalang (Bukit Tangkeban) mendapat porsi nominasi di tingkat nasional.” kata ketua BP2D Elman Prasetya.

Reporter: Fatoni
Editor: Embong Sriyadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment