Sosok Agus Masih Kuat karena Dekat dengan Kader Muda
PKB DIY Gelar Muswil

By Administrator 07 Jan 2021, 20:06:02 WIB Nasional
Sosok Agus Masih Kuat karena Dekat dengan Kader Muda

YOGYAKARTA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merencanakan  menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Hotel Ross Inn, Bantul, Sabtu (9/01/2021). Salah Satu agendanya adalah memilih Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DIY periode berikutnya.

Menurut Wakil Ketua DPW  Gemasaba DIY,Arif Rahman agenda Muswil DPW PKB DIY ini akan membahas sejumlah agenda dan program kerja periode selanjutnya. Di antaranya, kaderisasi, modernisasi partai dan recovery pasca Covid-19."Agenda utamanya adalah memilih Ketua DPW PKB DIY periode berikutnya," kata Arif Rahman, Kamis (7/1/2021).

Segala putusan yang dibahas akan berdasarkan musyawarah mufakat. "Segala putusan Muswil akan kami sampaikan kepada DPP. Selanjutnya, DPP akan memutuskan: mengesahkan atau menolak, juga melalui forum di Muswil itu," tegas Arif.

Baca Lainnya :

Disinggung soal kandidat Ketua DPW PKB  DIY, Arif mengungkapkan bahwa Pak Agus Sulistiyono masih mendapat dorongan kuat dari para pengurus, kader dan para kiai.

"Kader-kader di bawah  masih menginginkan beliau, dan permintaan dari para kiai (jadi Ketua) juga. Apalagi beliau juga dekat-dekat dengan anak-anak muda." kata Arif.

"Pak Agus kinerjanya bagus apalagi beliau sukses membawa PKB DIY juara 2 hasil pemilu 2018 dan mampu memenangkan Calon Bupatinya di Bantul dan Gunungkidul," imbuhnya.

Peserta Muswil hanya Ketua DPC dan Ketua Dewan Syuro saja perwakilan dari tiap kabupaten/kota."Muswil hanya dihadiri oleh Ketua dan Ketua Dewan Syuro DPC dari Kabupaten/Kota. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar rencananya akan menyampaikan arahan dan membuka secara virtual secara serentak via Zoom,” katanya.

Pelaksanaan Muswil juga memperhatikan protokol kesehatan. "Kami menggunakan ruangan berkapasitas 100 orang namun hanya akan diisi maksimal 40 orang, " tutupnya. (Embong Sriyadi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment