SMK Maarif NU Adakan Pelatihan Kerja Secara Gratis

By Administrator 05 Nov 2020, 00:22:51 WIB Pendidikan
SMK Maarif NU Adakan Pelatihan Kerja Secara Gratis

BREBES - SMK Maarif NU Tonjong dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Brebes, saat ini membuka kesempatan  bagi lulusan SMA/SMK semua jurusan dan paket C  untuk mendapat pelatihan kerja secara gratis  untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja  yang akan ditempatkan dibeberapa perusahaan swasta Nasional di kabupaten Brebes.

Hal ini disampaikan Kepala SMK Maarif NU Tonjong H Tatang Anom saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (5/11). “Kesempatan ini SMK Maarif NU Tonjong dalam rangka berperan serta ikut membantu Pemerintah dalam menekan angka pengangguran, selain mendidik siswa juga siswa mendapat pelatihan kerja sekaligus disalurkan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai bidangnya,” ujarnya.

Dijelaskan Tatang diakhir tahun 2020 ini pihak Sekolah kembali menyalurkan lowongan kerja dengan persyaratan perempuan usia maksimal 30 tahun dan bagi yang minat bisa langsung mendaftar diri melalui BKK SMK NU Tonjong, setelah persyaratan lengkap mereka akan mendapatkan  pelatihan di Brebes selama 20 hari sscara gratis bahkan mendapat makan, baju seragam dan uang saku sebesar Rp 800 ribu/selama pelatihan juga bagi yang lolos pelatihan langsung dijamin disalurkan dan ditempatkan pada perusahaan  swasta diwilayah Brebes.

Baca Lainnya :

"Mereka  sebelumnya diseleksi  terlebih dahulu pada Jumat, 6 Nopember mendatang di SMK Maarif NU Tonjong, sehingga masih ada waktu tinggal  satu hari lagi bagi yang berminat" jelasnya.

Sementara SMK Maarif NU Tonjong salah satu SMK awal berdirinya di Kabupaten Brebes bagian selatan  telah berhasil melahirkan ribuan  tenaga kerja siap pakai yang disalurkan melalui BKK  langsung mendapat pekerjaan yang layak.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment