Sejumlah Peristiwa Bencana Alam Di Bulan Januari Terjadi Di Blora

By Administrator 18 Jan 2021, 14:52:35 WIB Peristiwa
Sejumlah Peristiwa Bencana Alam Di Bulan Januari Terjadi Di Blora

Blora, panturaonline.com - Sejumlah peristiwa bencana alam yang di akibatkan hujan lebat dan angin kencang menerpa wilayah kabupaten Blora,  Diawal tahun kecamatan Cepu sebagian wilayah terkena banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora mencatat terjadi hujan lebat dengan durasi lama di wilayah kabupaten Blora pada jam 21.30 - 02.00 dini hari. Yang mengakibatkan tanah longsor dan rumpun bambu roboh di jalan Blora Randublatung hingga menutup akses jalan kabupaten. Lokasi di dukuh Banyuasin, dengan panjang 10 meter lebar 10 meter ketinggian 8 meter. Akibat kejadian tersebut, akses lalu lintas jalur kabupaten tertutup dan tersendat. Minggu, 17/01/21



Baca Lainnya :

Dalam waktu yang bersamaan kejadian longsor juga terjadi di Blora - Randublatung dan Desa Semanggi Kecamatan Jepon. Akibat peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Untuk mempercepat penanganan dan evakuasi personil yang terlibat TRC BPBD Blora, Pemadam Satpol PP, Satlantas Polres Blora, Polsek Jepon, Koramil Jepon, Relawan MTA Blora, Perangkat Desa Semanggi, dan Masyarakat setempat.

BPBD dan personil yang terlibat melaksanakan pendataan asesment di lokasi, berkoordinasi dengan lintas sektoral untuk rencana tindak lanjut dan melaksanakan evakuasi pemotongan rumpun bambu dan membersihkan longsoran yang menutup akses jalan. Selanjutnya akses jalan antar kabupaten Blora Randublatung kembali normal.

Jurnalis : Solikin / Edycom (Biro Blora)
Editorial : Hery H



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment