Satu Sekdin di Sekretariat Daerah Brebes Positif Covid -19

By Administrator 18 Nov 2020, 19:46:46 WIB Informasi Publik
Satu Sekdin di Sekretariat Daerah Brebes Positif Covid -19

BREBES– Sejumlah 11 karyawan sekretaris dinas (Sekdin) di Sekretariat Daerah Brebes diambil sampel swab-nya. Pengambilan sampel mereka oleh Dinas Kesehatan Brebes dilakukan, sebagai tracing, dari penyebaran corona klaster Pendopo Kabupaten Brebes. Satu Sekdin dinyatakan  terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (18/11).

dr Sartono, Kepala Dinas Kesehatan Brebes, mengatakan selain para Sekdin, ada pula 9 orang terdiri dari kepala bagian di lingkungan Setda Brebes dan beberapa staf pengiring tour. Mereka diambil sampelnya karena ikut dalam tour ke Bromo dan Malang, Jatim pekan lalu.

“Sesuai perintah Sekda, para peserta tour ini kami ambil swabnya. Total seluruhnya ada 20 orang. Selanjutnya sampel akan dikirim ke RSND di Semarang,” ujar  Sartono diruang kerjanya.

Baca Lainnya :

Dikatakan Sartono penularan virus terhadap keluarga Bupati Brebes dan petugas rumah dinas, bermula dari kegiatan tour tersebut dan setelah dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap awak bus dan pemandu wisata, hasilnya reaktif.

"Setelah melihat hasil rapid test awak bus dan pemandu wisata, ada yang reaktif sehingga kemungkinan terjadi penularan, saat mereka dalam perjalanan tour, bersama ” ungkapnya.

Hasil dari pemeriksaan swab para sekretaris, sudah ada yang diketahui hasilnya namun salah satu peserta tour Sumanta selaku Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Brebes dinyatakan positif. Hasil lab itu keluar Rabu pagi tadi.

Sumanta ini menjalani swab saat dirujuk ke RSUD Brebes. Beberapa hari setelah pulang tour dia mengeluhkan munculnya gejala klinis sehingga harus dirawat.

“Sumanta memang diperiksa lebih awal. Dia sakit dan dibawa ke rumah sakit. Hasil swabnya keluar Rabu pagi dan positif,” katanya.

Lanjut Sartono disamping mengambil sampel peserta tour, ada enam orang lagi yang diambil sampelnya. Mereka adalah petugas di rumah dinas Bupati. Pemeriksaan ini sebagai bagian dari tracing keluarga Bupati Brebes yang terinfeksi Covid-19.

Reporter: Imam

Editor: Embong Sriyadi 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment