PT KAI Gerak Cepat Urai Keterlambatan Arus KA

By Administrator 12 Jan 2021, 19:25:30 WIB Informasi Publik
PT KAI Gerak Cepat Urai Keterlambatan Arus KA

BREBES – Terkait putusnya jembatan KA Sungai Glagah Tonjong Brebes, pihak  PT. KAI langsung bergerak cepat untuk mengurai keterlambatan arus kereta api jurusan Jakarta - Surabaya melalui Purwokerto, akibat terputusnya kerangka dan ambrolnya salah satu pilar penyangga jembatan KA lama (jalur hulu) di atas  Sungai Glagah, di Dukuh Timbang, Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes.

Tatang Iratmaja, pegawai PJKA/PDR Tonjong, menjelaskan dalam penanganan jembatan KA yang putus dan ambrol tersebut berawal pada pukul 08.30 wib telah dilakukan rekayasa satu lokomotif untuk mengetahui apakah ada penurunan sudut elevasi di jembatan baru (hilir) yang masih bertahan.

“Setelah dites ternyata aman sehingga pada pukul 08.45 wib KA penumpang dari Jakarta menuju Surabaya, mulai melintas namun dengan kecepatan 20 km/jam saja,” jelasnya  Selasa siang (12/1).

Baca Lainnya :

Menurut Iratmaja ambrolnya jembatan KA peninggalan zaman penjajahan Belanda itu jelas menghambat arus lalu-lintas KA, sehingga sistem buka tutup dilakukan di Stasiun Bumiayu.

Sampai berita ini diturunkan, sudah ada 3 KA penumpang yang melintas dari arah Jakarta menuju Surabaya, sedangkan dari arah sebaliknya belum. Sementara  Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan mengatakan upaya penanganan dari PT. KAI adalah memberlakukan arus lalu-lintas KA dari dua arah dengan sistem bergantian ujarnya saat melakukan kunjungan kerja  dilokasi jembatan KA yang putus dan ambruk.

Reporter: Firman

Editor: Embong Sriyadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment