Polres Tangkap Empat Pembobol Mesin ATM Bank Jateng

By Administrator 26 Nov 2020, 21:31:28 WIB Kriminalitas
Polres Tangkap Empat Pembobol Mesin ATM Bank Jateng

BREBES –  Polres Brebes gelar konferensi pers ungkap kasus  tindak pidana pembobolan mesin ATM milik Bank Jateng kantor cabang pembantu Jatibarang yang dilakukan 4 pelaku dan terekam oleh cctv kantor Bank setempat, sehingga pelaku tersebut berhasil dibekuk oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes. Konferensi pers dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto di halaman Mapolres, Kamis (26/11).

Gatot mengatakan yang membobol dan membawa mesin ATM milik Bank Jateng Cabang Pembantu Jatibarang, Brebes berjumlah empat pelaku diantaranya Djaelani, Amir, Radi Sabatini, dan Juhanda. Mereka diamankan di waktu dan tempat yang berbeda di Jawa Barat.

“Sejauh ini, sudah ada empat pelaku yang diamankan beserta barang buktinya Beberapa pelaku merupakan residivis kasus serupa,” ujar  Gatot.

Baca Lainnya :

Menurut Gatot, para pelaku memiliki peran masing-masing dalam melakukan aksinya. Ada yang sebagai pengemudi, mengeksekusi, dan ada yang mengurung petugas keamanan di dalam kantor, dan memotong-motong mesin ATM.

Lanjut Gatot selain keempat pelaku,  tim Resmob sedang memburu dua pelaku lain yang masih buron. “Dalam aksi tindak pidana tersebut total ada 8 tersangka. Yang kita amankan sebanyak 4 orang, 2 pelaku lain diamankan Polda Jabar karena kasus yang berbeda dan dua lainnya masih DPO,” jelas Gatot.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan pelaku dalam aksinya dilakukan Senin dini hari kemarin sekitar pukul 02.30 wib pelaku berhasil membawa kabur mesin ATM milik Bank Jateng unit Jatibarang, berserta uang di dalamnya sekitar Rp 100 juta lebih.

Kawanan pelaku berjumlah empat orang tersebut menggondol mesin ATM seberat 500 kg, dengan tangan kosong. Setelah berhasil mengangkat mesin ATM keluar dari bilik tunai di depan Bank Jateng unit Jatibarang, mesin itu kemudian dibawa kabur dengan menggunakan sebuah mobil. (imam)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment