Polres Pekalongan Kota Bubarkan Warga Berkerumun

By Administrator 03 Des 2020, 13:31:57 WIB Sekilas info
Polres Pekalongan Kota Bubarkan Warga Berkerumun

KOTA PEKALONGAN - Polisi dari Polres Pekalongan Kota membubarkan kerumunan warga di sejumlah lokasi Stadion Hugeng, Jl Cendrawasih dan tempat lainnya, Hal itu dilakukan saat Polres Pekalongan Kota menggelar patroli Skala Besar dipimpin Kasubbag Humas Akp Suparji ( Pawas ) sekaligus sosialisasi mencegah penyebaran virus Corona, Rabu, (02/12/2020) malam.

Dalam patroli, yang dilakukan polres gabungan Fungsi dan Polsek membubarkan kepada sejumlah pemuda yang ditemui sedang nongkrong di pinggir jalan, Para pemuda yang kedapatan sedang berkerumun kemudian diberikan imbauan dan selanjutnya dipersilahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Baca Lainnya :

Tidak hanya itu, polisi juga memberikan imbauan kepada sejumlah pemilik dan pengunjung warung angkringan. Imbauan disampaikan agar tetap memperhatikan sosial distancing maupun physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

Kabag Ops Polres Pekalongan kota Kompol Mandala MH menyampaikan adanya wabah Corona pihaknya terus berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus. Sejumlah cara yang dilakukan yaitu sosialisasi penggunaan masker serta ajakan Patuhi Pritokol Kesehatan 3 M

"Kita intensifkan patroli sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Maklumat Kapolri dan Perwal no 48 tahun 2020 Apabila didapati kerumunan warga kita berikan imbauan dan disarankan untuk membubarkan diri,"jelasnya.

 Kabag Ops menambahkan, kita juga sambangi sejumlah warung angkringan yang masih banyak dikunjungi warga. Kita berikan imbauan agar pemilik warung menerapkan protokol kesehatan mulai menyediakan tempat cuci tangan serta bisa mengatur jarak bagi para pembeli.

"Dalam patroli kita juga sosialisasi penggunaan masker bagi masyarakat yang dijumpai. Tujuannya untuk bersama mencegah penyebaran virus Corona," pungkasnya. (mbongsri/*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment