Polda Jateng Gelar Perkara Seruan Adzan Jihad dari Tegal

By Administrator 08 Des 2020, 20:30:19 WIB Hukum
Polda Jateng Gelar Perkara Seruan Adzan Jihad dari Tegal

SEMARANG - Beberapa hari lalu masyarakat Tegal dihebohkan dengan adanya video adzan jihad, masyarakat yang resah kemudian melaporkan video tersebut kepada Polisi untuk mencari tahu perihal kebenaranya. Setelah menerima laporan masyarakat mengenai video viral tersebut, Polres Tegal langsung melaksanakan penyelidikan.

Berdasarkan temuan-temuan bukti saat penyelidikan, hari ini Polres Tegal gelar perkara kasus tersebut bertempat di loby Mapolda Jateng, Senin (07/12/2020).

Hadir dalam konferensi pers tersebut Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, S.I.K., M.Si, Direskrimum Polda Jateng Kombes Pol R. Y. Wihastono Y.P. dan Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, S.I.K.

Baca Lainnya :

“Ini merupakan tindak pidana ITE penyebaran informasi yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan, ” terang Kabidhumas Polda Jateng.


Setelah ditelusuri melalui medsos youtube, di dapati video yang di unggah oleh akun “AGUNG MUJAHID” dengan durasi 1 menit 12 detik tersebut memuat seruan adzan jihad dengan judul pada unggahan yaitu “Seruan Jihad dari Tegal Dipimpin oleh Habieb Fadhil Asseggaf demi menjaga dan mengawal IB. HRS dan Habieb Hanif”.

Video tersebut dianggap dapat menimbulkan permusuhan individu/ kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas agama ataupun golongan.

Sumber: Polres Tegal




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment