PMII Salurkan Bantuan ke Ponpes di Pemalang

By Administrator 04 Jan 2021, 18:34:58 WIB Sekilas info
PMII Salurkan Bantuan ke Ponpes di Pemalang

PEMALANG - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pemalang menyalurkan sejumlah bantuan alat kesehatan, obat-obatan dan paket sembako ke sejumlah pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang. Penyaluran tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Komisariat Assholeh dan Ki Patih Sampun Pemalang dan didampingi sejumlah pengurus organisasi kemahasiswaan tersebut.

Ada tiga pondok pesantren yang menjadi sasaran yaitu Ponpes Al Hadi di desa Sidorejo, Ponpes Munirul Atfhal di Desa Karangtalok, serta Bahrul Ulum di Desa Mulyoharjo.

Baca Lainnya :

Ketua Komisariat Assholeh Eva Wulandari mengatakan bahwa, pergerakan ini merupakan wujud semangat PMII untuk peduli, terutama dalam membantu pencegahan atau penanganan pandemi Covid-19.Sebab saat ini peningkatan kasus positif covid-19 di Kabupaten Pemalang sendiri cukup tinggi.

"Penyaluran bantuan obat-obatan dan masker dilakukan supaya di kalangan Ponpes tidak menjadi klaster baru Covid-19. Pihaknya mengajak di kalangan Ponpes untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Harapannya pondok pesantren tidak menjadi klaster baru covid 19. Ini sebagai bentuk ikhtiar PMII Pekalongan untuk pencegahan Covid-19." jelas Eva.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisariat Ki Patih Sampun Risma Amalia, ini adalah wujud peduli terhadap sesama, apalagi Ponpes merupakan sarana belajar dari santriwan dan santriwanti untuk belajar ilmu keagamaan.  "Ini wujud sosial kita terhadap sesama, mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi semuanya, dan dapat dipergunakan sebaik baik nya." Ujar Risma

Istiqomah Pengurus Ponpes Munirul Atfhal mEngucapkan terimakasih kepada PMIK atas bantuan yang telah di berikan, ini sangat bermanfaat sekali bagi Ponpes karena kita jarang disentuh oleh Pemerintah Pusat.

"Saya tidak menyangka bahwa Ponpes kami mendapatkan bantuan sebanyak ini, saya sangat berterima kasih kepada PMII yang telah peduli kepada Ponpes." Ujar Istiqomah.

Bantuan yang diberikan berupa Vitamin C, peralatan pencegah Covid-19, serta sembako untuk kebutuhan konsumsi Ponpes.

Reporter: Fatoni

Editor: Embong Sriyadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment