Pemudik Jalani Rapid Tes Antigen di Rest Area KM 260 Banjaratma

By Administrator 31 Des 2020, 20:14:32 WIB Informasi Publik
Pemudik Jalani Rapid Tes Antigen di Rest Area KM 260 Banjaratma

BREBES - Puluhan pemudik yang melintas di Tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes,  menjalani rapid test antigen swab di Rest Area Km 260 Banjaratma Kecamatan Bulakamba Brebes, Kamis (31/12).

Langkah ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada masa libur Natal dan tahun baru 2021 yang digelar Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Tegal bekerja sama dengan Pemkab Tegal. Pemeriksaan untuk mendeteksi virus itu menyasar pemudik yang berhenti di rest area Km 260 Banjaratma Brebes.

Bagi kendaraan pemudik yang masuk ke rest area tersebut terlebih dahulu diberhentikan secara acak oleh petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tim Satuan Tugas (Satgas) Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Dishub, serta Satpol PP.

Baca Lainnya :

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH yang menghadiri kegiatan tersebut  mengatakan pemudik yang mampir tidak memiliki surat Keterangan Sehat tersebut, pemudik akan langsung diarahkan untuk menjalani rapid test antigen swab di tempat yang sudah disediakan sembari beristirahat. Rapid test antigen swab tersebut disediakan gratis.

Dikatakan Narjo, sekitar 30 an pemudik yang dilakukan rapid test antigen swab. Jika ada yang hasilnya terindikasi terpapar Covid-19, maka akan langsung dilakukan penanganan oleh petugas medis,

"Hasil rapid test bisa diketahui kurang dari 30 menit. Sejauh ini yang diperiksa hasilnya nonreaktif semua, artinya sehat semua," tutur Narjo.

Reporter: Imam

Editor: Embong Sriyadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment