Pasca Banjir, Pemdes Harap Bantuan PMI, BPBD dan Dinas Sosial
194 Terendam, Empat Rumah Rusak

By Administrator 15 Jan 2021, 19:40:10 WIB Bencana Alam
Pasca Banjir,  Pemdes  Harap Bantuan PMI, BPBD dan Dinas Sosial

TEGAL – Di Desa Kendayakan Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal sebanyak 194 rumah terendam dan empat rumah rusak yang disebabkan Kali Rambut meluap, Rabu (13/01) pukul 20.00 WIB kemarin. Sehingga Pemdes setempat menyampaikan surat kepada PMI, BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Tegal agar memberikan bantuan pasca banjir.

Rasiun, Kepala Desa Kendayakan, mengatakan, dampak dari Kali Rambut meluap sebanyak 194 rumah warga tergenang. Pihaknya sejak awal bersama Banser esok paginya memberikan nasi ponggol disejumlah titik.

“Bahkan kami berharap PMI, BPBD, Dinas Sosial ikut tandang memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan pasca banjir, seperti makanan 600 paket, obat-obatan 100 paket, sembako 100 paket dan bahan bangunan. Karena di RT007 RW02  terdapat 4 rumah rusak berat yang butuh penanganan cepat,” tegasnya.

Baca Lainnya :

Untuk meringankan beban warga, komunitas masyarakat bahu membahu menyalurkan bantuan kepada korban, Jumat (15/01/2021). Sekedar diketahui bantuan ke korban banjir berasal dari Pemdes setempat, anggota DPRD Wasbun, SGM (Seduluran Gowes Kali Rambut Mania), Paguyuban Crabak, warga masyarakat, dan dari Koin NU yang diserahkan oleh H Abukhori. Bantuan disalurkan oleh para pegiat Gowes (SGM) di sejumlah titik korban banjir di Dukuh Kendayakan.


Wahyudi Kepala Dusun Kendayakan yang juga pegiat SGM menegaskan, pihaknya telah menyalurkan bantuan yang berhasil dihimpun dari SGM, Paguyuban Crabak, Koin NU, dan hamba Allah. ”Kami serahkan dari pintu ke pintu kepada warga korban banjir agar tepat sasaran kepada penerima,” (embong sriyadi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment