Operasi Yustisi Digelar di Pasar Grengseng Desa Taraban

By Administrator 16 Des 2020, 19:54:26 WIB Seputar pantura
Operasi Yustisi Digelar di Pasar Grengseng Desa Taraban

BREBES - Kegiatan operasi  yustisi Gabungan Satgas Covid 19 Kecamatan Paguyangan kembali digelar di lokasi  Pasar Grengseng Desa Taraban yang berada di bawah ruas jalan flay over Kretek kecamatan  Paguyangan, Rabu (16/12).

Satgas Covid yang terdiri dari jajaran TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Paguyangan  terus menggencarkan pelaksanaan Operasi Yustisi meski pelanggaran prokes menurun. Namun mengingat, saat ini penyebaran virus Covid-19 masih belum benar-benar terputus, dan masih bertambah bahkan  Kabupaten Brebes saat ini masih berstatus zona merah.

Kapolsek Paguyangan Iptu Kasam SH mengatakan, Operasi Yustisi tetap dilaksanakan untuk menguatkan budaya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, misalnya memakai masker.

Baca Lainnya :

Menurut Kasam hingga saat ini memang masih ditemukan masyarakat  Kecamatan Paguyangan yang tidak memakai masker atau salah cara pemakaiannya, oleh karena itu operasi yustisi ini terus digencarkan diwilayahnya  dengan memberi sanksi membaca teks Pancasila menyanyikan lagu kebangsaan dan push up serta mengedukasikan prokes juga pemberian masker secara gratis.

“Operasi tetap difokuskan di titik keramaian dan tidak hanya itu,  petugas juga mulai menyasar wilayah perbatasan  untuk mengecek warga luar daerah yang masuk di wilayah kabupaten Brebes,” jelas  Kasam.

Kasam berharap masyarakat disiplin menerapkan prokes untuk menekan penularan Covid-19 dan membawa Kabupaten Brebes  menuju zona hijau Covid-19.

Reporter: Imam

Editor: Embong Sriyadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment