Mengabdi Selama 32 Tahun, Muslimah Berharap Perhatian Pemerintah
Hari Guru

By Administrator 25 Nov 2020, 22:22:59 WIB Pendidikan
Mengabdi Selama 32 Tahun, Muslimah Berharap Perhatian Pemerintah

BREBES - Hari Guru Nasional diperingati di Negeri ini pada setiap 25 November diperingati, namun berbagai asa digantungkan oleh para guru terhadap Pemerintah. Pasalnya, masih banyak hal menjadi problem hingga sekarang Khususnya, kesejahteraan tenaga guru honorer yang dinilai masih rendah dan belum diparhatikan.

Salah satunya oleh Muslimah (52) salah satu dari sekian banyak Guru Honorer yang masih membutuhkan perhatian dari Pemerintah. Dijelaskan Muslimah, pihaknya mengabdi untuk negeri ini sebagai tenaga didik di Sekolah Dasar (SD) dengan kurun waktu yang cukup lama yakni TMT lebih dari 32 tahun pengabdian yang dimulai dari tahun 1987 di SD Negeri Bangbayang 03 kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes hingga tahun 2016, dan akhirnya di pindah tugaskan ke SDN 01 Ciomas.

"Diirinya sejak awal pengabdianya selama 10 tahun tidak pernah mendapatkan upah sepeserpun" jelas Muslimah saat ditemui Rabu (25/11).

Baca Lainnya :

Dikatakan Muslimah, baru di tahun 1997 dirinya mendapatkan perhatian atas  rasa iba dari salah satu rekan sejawat   Suwito yang rela membagikan sebagian honornya sebesar  Rp 3000  perbulan.

Lanjut Muslimah dengan diusianya yang ke 52 tahun sekarang dirinya  berstatus K 2 bahkan pernah mengikuti Test P3K dan berhasil lulus pasing garde namun Ia tetap semangat dalam menjalankan pengabdiannya untuk  bisa mencerdaskan anak bangsa  walaupun belum ada kejelasan terkait SK P3K nya.

"Bertepatan  peringatan Hari Guru kami hanya bisa memohon dan berdoa semoga Alloh memberikan pertolongan agar Pemerintah memberikan kebijakan yang jelas bagi dirinya dan teman - teman seperjuangan dan senasib di seluruh Indonesia  supaya Pemerintah memberikan perhatian serius terhadap nasib para guru,” pungkas Muslimah. (imam) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment