LISTRIK Dipulau Mantang Akhirnya Menyala 24jam, Kini Tradisi Mak Yong Pun Lancar
kompas.com

By Administrator 10 Feb 2021, 10:51:59 WIB Sekilas info
LISTRIK Dipulau Mantang Akhirnya Menyala 24jam, Kini Tradisi Mak Yong Pun Lancar

BATAM, panturaonlie.com - Kabar baik bagi warga Pulau Mantang, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan. Kini mereka sudah bisa menikmati listrik PLN 24 Jam yang sebelumnya hanya 14 jam. Peresmian layanan listrik PLN 24 jam itu dihadiri Bupati Bintan Apri Sujadi. Apri mengapresiasi kerja keras PLN dalam membuat Pulau Mantang yang berlokasi tidak jauh dari Negara Singapura bisa menyala 24 jam.

"Tentu kami sangat bersyukur, di mana dulu listrik hanya 14 jam dan sekarang sudah 24 jam. Harapan yang sekian lama dinantikan, bagi masyarakat tentunya mendorong perekonomian," kata Bupati Bintan Apri Sujadi melalui telepon, Rabu (10/2/2021).

Apri mengucapkan terima kasih kepada PLN. Masyarakat kini merasa gembira dengan adanya listrik 24 jam ini. "Mohon dijaga, kalau ada pohon masyarakat yang menghalangi, mohon diikhlaskan untuk ditebang oleh pihak PLN, karena ini juga untuk kenyaman kita semua,” ucap Apri.

Baca Lainnya :

Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Tanjungpinang, Darmansyah mengatakan, dengan beroperasinya listrik 24 jam di Pulau Mantang, masyarakat akan lebih produktif.

Pulau Mantang sendiri, menurut Darmansyah, terkenal dengan permainan tradisionalnya, yakni Tradisi Mak Yong, dan dengan adanya listrik saat ini, kini Tradisi Mak Yong bisa menggunakan listrik secara 24 jam untuk memberikan nilai tambah dalam kegiatan ekonomi di sana.

"Dengan daya mampu mesin 240 kw dan beban puncak 160 kw, sehingga masih surplus 80 kw, kita juga mengimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi apabila ada pohon-pohon yang mengganggu jaringan untuk ditebang  agar layanan listrik tetap prima, dan jangan lupa untuk download PLN mobile untuk mempermudah menikmati layanan PLN," papar Darmansyah.






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment