KPMP dan Terjang Serahkan Bantuan Sosial Korban Banjir

By Administrator 09 Jan 2021, 20:02:03 WIB Sekilas info
KPMP dan Terjang Serahkan Bantuan Sosial Korban Banjir

KUDUS - Lembaga Swadaya Masyarakat Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) datang bersamaan dengan Comunitas Otomotif Terios Jawa Tengah (Terjang) menyerahkan bantuan  kemanusiaan korban banjir di Dukuh Ngoleng Desa Pasuruan Lor Kecamatan Jati  Kabupaten Kudus.

“Acara ini tidak kami agendakan terselenggara secara mendadak, dalam hari ini Terjang mengadakan Touring Pati Ayam Kudus,setelah sampai di Pati Ayam salah satu anggota kami mengatakan, bahwa ada bencana banjir di Dusun Ngoleng lalu secara spontanitas kami Kumpulkan sembilan belas dus Indomie untuk kami sumbangkan,” tegas Hariyanto Ketua Panitia Touring Pati Ayam Comunitas Terjang.

Ia menambahkan, setibanya di lokasi banjir diarahkan Jarwo team relawan PMI agar sumbangan diserahkan di Posko Penangulangan Banjir  agar tidak di manfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Lainnya :

Hal ini dibenarkan Jarwo anggota PMI yang mengantar mendampingi Comunitas ini menyerahkan bantuanya di Posko. Bersamaan dengan itu, LSM KPMP juga menyerahkan bantuan  untuk korban banjir Dusun Ngoleng berupa sembilan belas dus Indomie dan lima karton minyak goreng.

Musbiyanto alias Kang Bie Ketua KPMP Markas Cabang  Kudus mengatakan, bahwa pihaknya tidak hanya mengkritisi  Pemerintahan Kota Kudus. “Tetapi kami juga sangat peka terhadap masalah sosial sangat peduli atas musibah bencana banjir ini. Kami harap semua bantuan ini jangan sampai salah sasaran untuk benar benar tersalurkan kepada yang berhak,”

Setelah menyerahkan bantuanya lembaga swadaya masyarakat ini meneruskan agendanya untuk meninjau lokasi tanggul yang jebol sehingga mengakibatkan banjir di Dukuh Ngoleng.


Terlihat di lokasi Camat Jati Andrias Wahyu Adi Setiawan. AP di lokasi Tanggul yang jebol bersama Relawan, dan jajaran  Kepolisian juga TNI  melihat langsung penanganan pembendungan Tangul  sementara.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kudus yang mana telah peduli baik secara tenaga  maupun materi menyumbangkan dengan  segala kemampuanya di musibah banjir dukuh ngoleng ini. Saya juga salut,dua jempol untuk LSM KPMP dan Seluruh Relawan,” demikian dikatakan Andrias Camat Jati pada awak media ini.

Reporter: Alamsyah/Biro Kudus

Editor: Embong Sriyadi  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment