Komunitas Gowes Brebes Selatan Jajal Jalan Desa Kalinusu Hasil TMMD

By Administrator 23 Okt 2020, 15:19:02 WIB Seputar pantura
Komunitas Gowes Brebes Selatan Jajal Jalan Desa Kalinusu Hasil TMMD

BREBES - Sejumlah anggota komunitas sepeda Gowes Bersama Brebes selatan (GBB), kembali hadir ke Desa Kalinusu, untuk menjajal maupun uji coba melintas jalan baru  dari Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung Kandri, yang telah selesai dibangun melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, Jumat (23/10).

Nugroho salah satu anggoya GBB mengatakan sebagai warga tetangga desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dan Pemkab Brebes, yang telah membangun jalan bagi warga di Dukuh Kedung Kandri sehingga mereka terlepas dari keterisoliran.

Lanjut Nugroho berharap agar Pemkab segera membuka jalan baru dari pertigaan jalan TMMD titik 800 meter (tempat prasasti TMMD Reguler 109), menuju Dukuh Maribaya yang saat ini menjadi satu-satunya dukuh di Desa Kalinusu yang  masih terisolir dari pedukuhan  lainnya.

Baca Lainnya :

Menurut Nugroho, jika infrastruktur jalan lanjutan sepanjang 4-5 kilometer menuju Dusun Maribaya itu terealisasi mulai dari titik 800 meter jalan TMMD itu, jelas akan mendekatkan jarak Dukuh Maribaya kepusat ibukota desa Kalinusu yang bisa ditempuh dengan waktu singkat  menjadi 10-15 menit dengan kendaraan bermotor.

“Selain itu akses menuju dukuh Maribaya tersebut sangat cocok untuk dijadikan jalur bagi para penggowes karena kondisi wilayahnya masih alami dan sejuk,” tuturnya

Sementara Sekretaris Desa Kalinusu  Sugiarto SH, membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan komunitas Gowes mereka rombongan GBB akan menempuh jarak sekitar 8 km lebih dari pusat ibukota kecamatan Bumiayu menuju jalan baru (2.2 km x 6 meter) hanya untuk mengetahui kondisi jalan baru dan melihat hasil karya pembangunan TMMD, yang membentang di areal persawahan di desa Kalinusu.

Dikatakan Sugiarto dengan kegiatan komunitas di desanya akan dapat menumbuhkan perekonomian warga   karena wilayah tersebut akan ramai dilintasi  sebagai jalur wisata bagi warga diluar desa.

Reporter: Lukman

Editor: Embong Sriyadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment