Kali Linux Hacking
Kali Linux

By Administrator 12 Okt 2020, 13:06:05 WIB Teknologi
Kali Linux Hacking

BERKENALAN DENGAN KALI LINUX

Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan windows, pasti masih asing dengan istilah Linux. Apalagi istilah Kali Linux. Biasanya perbedaan yang mencolok diantar windows dan linux ialah tampilannya. Jika windows tampilannya muncul seperti beberapa ikon pilihan menu, namun di linux tampilannya lebih polos dan pengaturannya kebanyakan harus menggunakan koding lagi. Cocok bagi anda yang ingin belajar hacker. Nah, bagi anda para Hacker pasti sudah tidak asing lagi dengan BackTrack, yaitu sebuah distro linux yang bertujuan untuk penetration dan testing keamanan pada sistem jaringan. Kali Linux mempunyai kurang lebih 300 tools yang ada di dalamnya dengan fungsi masing-masing. Untuk lebih jelasnya, artikel ini akan membahas tentang Apa itu Kali Linux Sejarah, Fungsi, dan Cara Kerjanya.

Kali Linux adalah system operasi berbasis debian linux yang di kembangkan oleh offensive Security. Dari segi tampilan Kali Linux memiliki tampilan sederhana dan tidak terlalu mencolok dan penggunaanya pun tergolong cukup mudah, sehingga sangat baik untuk para Pemula dalam melakukan penetrasi pada jaringan. Selain terdapat di PC, Kali Linux juga membuat ROM yang terdapat di Android yang disebut Kali Nethunter yang memiliki fungsi yang sama.

Baca Lainnya :

Kali Linux merupakan reinkarnasi daripada BackTrack, salah satu distri Linux yang diciptakan secara khusus supaya bisa memenuhi keperluan dalam penetration juga testing di sebuah system serta keamanan pada computer. Adanya Kali Linux diperkirakan akan lebih stabil serta powerful dari generasi yang sebelumnya adalah BackTrack. Pengembangan secara penuh sesuai dengan standar pengembangan pada Debian. Perilisan paling barunya sekarang ini yaitu Kali Linux 1.0.7 yang telah rilis pada Mei 2014. Kali Linux telah dikembangkan serta didanai Offensive Security. Sama dengan pendahulunya yaitu BackTrack. Saat ini Kali Linux telah dikembangkan dengan cara open source serta tentu bisa didapatkan dengan gratis. Anda dapat melakukan perubahan di Kali Linux sesuai dengan keinginan anda, ada banyak lebih dari 300 tools yang harus di penerration testing dalam Kali Linux.







Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment