Jangan Bawa Jenis Obrolan Berikut ke Meja Kopi
Kalau Gak Ingin Persahabatan Putus

By Administrator 30 Sep 2020, 12:25:13 WIB Gaya Hidup
Jangan Bawa Jenis Obrolan Berikut ke Meja Kopi

Kalau sedang nongkrong bareng sahabat, tentu semuanya ingin suasana nongkrong menyenangkan. Namun, nggak jarang suasana menyenangkan bisa berubah saat ada salah satu dari kalian yang membawa obrolan menyebalkan ke meja kopi kalian. Kalau nggak ingin persahabatanmu putus gara-gara masalah ini, simak beberapa obrolan yang nggak seharusnya dibahas di meja kopi.

Obrolan Tentang Penampilan Sahabatmu

Tujuan kalian nongkrong bareng sambil minum kopi adalah untuk saling mengobrol asik satu sama lain, maka jangan sampai merusak suasana tersebut dengan memasukkan kritik pedas terhadap penampilan sahabatmu pada saat itu. Ini bisa menghancurkan rasa percaya dirinya. Sahabatmu bisa saja malas sahabatan lagi denganmu.

Baca Lainnya :

Obrolan yang Mengandung Fanatisme

Menyukai sesuatu memang merupakan hak setiap orang, tetap nggak perlu terlalu fanatik dan cenderung memaksakan pandangan kepada orang lain. Hindari mengobrol seputar fanatisme, seperti dukungan penuhmu kepada salah satu partai politik yang mana kamu tahu bahwa sahabatmu nggak terlalu suka dengan partai politik tersebut. Biarkan setiap orang mendukung pilihannya masing-masing.

Obrolan Tentang Diri Sendiri

Tujuan kalian nongkrong bareng adalah untuk kebersamaan dan saling tanya kabar masing-masing. Kalau dari awal kamu sudah mendominasi obrolan dengan bercerita tentang dirimu sendiri sampai-sampai temanmu nggak kebagian bercerita, sahabatmu lama-lama akan malas untuk ngopi lagi bersamamu. Ini menunjukkan bahwa kamu seseorang yang cenderung egois dan maunya hanya didengarkan tetapi nggak senang mendengar orang lain berbicara.

Obrolan Tentang Ketidaksukaan Terhadap Tempat Ngopi Kalian

Mengutarakan ketidaksukaan memang wajar, namun kalau berlebihan cenderung nggak baik karena bisa menyinggung perasaan orang lain. Saat sahabatmu mengajakmu ngopi bareng di sebuah tempat yang ternyata nggak terlalu kamu sukai, usahakan nggak perlu mengutarakannya secara langsung kepadanya. Ini akan membuat sahabatmu kecewa dan mengecap kamu orangnya nggak asik dan terlalu pilih-pilih.

Nah, itulah beberapa obrolan yang sebisa mungkin kamu hindari saat sedang nongkrong bersama sahabatmu agar persahabatan kalian tetap terjaga. Tetap jalin silaturahmi di tengahn pandemi ini dengan tidak menjelekkan satu sama lain, ya!

Sumber: Beutynesia




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment