Istri Ketua DPC PDI Perjuangan dan Kader Tinjau Korban Banjir di Bantarkawung

By Administrator 07 Des 2020, 13:19:11 WIB Sekilas info
Istri Ketua DPC PDI Perjuangan dan Kader Tinjau Korban Banjir di Bantarkawung

BREBES – Lima hari telah terjadi banjir bandang melanda  warga Dukuh  Gempol Desa Bantarkawung Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes,  sekitar  830 jiwa (153 KK) mereka saat ini mengalami kondisi ekonomi yang  memprihatinkan  apalagi di tengah ancaman pandemi Covid-19.

Hujan lebat  pada Selasa 1 Desember 2020 kemarin berdampak meluapnya air 3 sungai besar (Pemali, Ciraja dan Ciomas) setinggi sekitar 1 meter lebih menggenangi ratusan pemukiman warga dan melumpuhkan lalulintas ruas jalan propinsi sehingga puluhan warga memilih mengungsi mamun tidak sedikit warga yang tetap bertahan.

Salah satu yang berderma untuk korban banjir Bantarkawung  diataranya Hj Nur Bintang sosok wanita  aktifis Kader PDI Perjuangan di Bumiayu  Ia menyalurkan bantuan sosial kepada korban banjir sejumlah ratusan paket sembako  beras melalui Pos  Penanggulangan Bencana Setempat, Sabtu pagi (5/12).

Baca Lainnya :

"Sudah dua hari ini kita salurkan ratusan paket beras, dan batuan ini akan tetap terus diupayakan guna meringankan beban mereka " ujar Nur.

Hj Nur Bintang mengatakan  bantuan tersebut merupakan kepedulian pribadinya yang digabungan dengan kepedulian dari istri Ketua DPC PDIP Brebes Hj Maryatun Indra Kusuma  yang hari ini bersama sama meninjau kelokasi para korban.

Dikatakan Nur, terkait musibah tersebut memang tidak selalu bisa terelakkan, tapi bukan berarti manakala terjadi kita cuma bisa diam,  kita tidak bisa diam karena diam bukan pilihan bagi seorang Kader.

Lanjut Nur meski tidak seberapa nilai bantuan yang diberikan saya merasa tergugah untuk ikut sedikit berbagi, dengan harapan apa yang dilakukan ini bisa menginspirasi orang  lain yang pasti pihaknya tidak sendiri, tetapi banyak yang ikut turun membantu korban ungkap Nur selaku Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes bidang Ekonomi. (imam)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment