Hujan Deras, Sungai di Empat Wilayah Kecamatan Meluap

By Administrator 01 Des 2020, 23:51:09 WIB Peristiwa
Hujan Deras, Sungai di Empat Wilayah Kecamatan Meluap

BREBES - Hujan deras diawal bulan Desember terjadi  di wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan, yang  mengakibatkan beberapa sungai  maupun titik wilayah pemukiman  mengalami banjir akibat luapan air sungai. Sehingga ruas jalan provinsi  dan pemukiman warga sekitarnya, tergenang air  bahkan air masuk ke dalam rumah mereka juga lahan pertanian dengan ketinggian hampir sekitar 1 meteran, Senin (1/12) sore.

Keterangan yang dihimpun dengan kejadian yang bersamaan  di 4  wilayah, Kecamatan Bumiayu, Bantarkawung dan Tonjong Sirampog, menyebutkan terjadi hujan lebat sejak sekitar pukul 15.00 - 17.00 wib diantaranya di Kecamatan Bumiayu, terjadi luapan banjir sungai Kalierang yang mengakibatkan sekitar 50 meter panjang  tebing longsor terbawa derasnya air sungai tersebut,selain ini di Desa Kaliaumur luapan sungan Pemali yang mengikisi dan meperparah bangunan bendung Notog yang sudah lama ambrol, di Kecamatan Bantarkawung luapan sungai Cibambung di Desa Bambayang yang menggenangi ruas jalan provinsi Bantarkawung - Salem dan puluhan pemukiman milik warga setinggi sekitar 1 meter.


Baca Lainnya :

Sementara arus lalu lintas Bantarkawung - Salem sempat terganggu beberapa jam dan puluhan warga mengalami kerugian materi yang ada di dalam rumah   diantaranya peralatan rumah tangga mengalami kerusakan terutana, barang barang elektronik (TV, lemari es, hp dan lainnya) terkena, genangan air.

Selain itu, di Kecamatan Sirampog  di Desa Dawuhan hujan lebat membanjiri pemukiman warga. Dan di Kecamatan Tonjong hujan juga  merobohkan sebuah rumah milik warga Desa Galuhtimur. Sampai berita ini diturunkan semua  insiden tersebut sementata  belum adanya korban jiwa dan warga tetap waspada terhadap bencana susulan. (lukman/ rosul)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment