Hari ini, Serentak Empat Kecamatan di Blora Gelar MusrenbangCam

By Administrator 19 Feb 2021, 12:38:09 WIB Peristiwa
Hari ini, Serentak Empat Kecamatan di Blora Gelar MusrenbangCam

PANTURAONLINE - BLORA - Hari ini secara serentak Pemerintah Kabupaten Blora melalui Pemerintah Kacamatan Jepon, Jiken, Japah dan Sambong Menggelar MusrenbangCam, MusrenbangCam merupakan Forum Musyawarah tahunan DiKecamatan untuk menyepakati usulan usulan dari tingkat Desa dan Kelurahan.

Pemerintah Kecamatan Jiken Menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (MUSRENBANGCAM) RKPD tahun 2022. Di Pendopo Kecamatan Jiken. Jumat, 19/2/21.

Acara yang didalamnya setiap desa dan kelurahan mengirimkan tiga orang  perwakilan untuk hadir dalam acara MusrembangCam diantaranya Kepala desa, Ketua penggerak PKK Dan BPD atau LKMD

Baca Lainnya :

Kegiatan ini dilakukan di dua tempat terpisah untuk MusrenbagCam bidang Infrastruktur Ruang Camat jiken untuk MusrenbagCam bidang Ekonomi dan bidang Sosial Budaya di pendopo kecamatan jiken

Dalam situasi pandemi seperti ini Hal ini dilakukan sesuai aturan pembatasan kegiatan dan dalam acara ini tetap mentaati protokol covid 19.

Kegiatan MusrenbangCam diikuti Kepala desa se Kecamatan Jiken, Hadir Forkompincam Camat Jiken Catur Pambudi Amperawan, S.Sos Kapolsek Jiken Iptu. N.Dwi Edy W,AH, M.H Danramil Kapten Infatri Sundiro, Beserta Anggota DPRD Dapil 1 untuk daerah pemilihan Kecamatan Blora, Jepon, Jiken Dan Bogorejo Sekaligus menjadi Narasumber dalam Musrengbangcam Jiken diantaranya Ahmad Labib Hilmy, Jayadi S.H, H. Anif Mahmudi H. Supardi, Made Dharma Astika Kariada, Ir Sugeng Hariyanto, Santoso Budi Susetyo, Muhammad Ahmad Faishol, Agus Untoro Waluyo, Dan  perwakilan OPD Terkait.

Sebelum acara dimulai semua peserta yang hadir menyanyikan lagu Indonesia raya selanjutnya pembacaan doa acara di mulai  tepat jam 09.00 berakhir 11.45

Camat Jiken Catur Pambudi Dalam Sambutan nya menyampaikan Kepada semua peserta yang hadir  memaparkan tentang pagu di masing masing desa, tentang arti pentingnya prokes dan vaksinansi dan progam wahana wisata. Penting nya untuk mensosialisasikan wisata di wilayah jiken diantaranya bukit serut, bukit kunci, desa wisata,taman sor Pring.

Tahun ini ada perubahan anggaran luar biasa yang dimana refocusing dan sudah diatur dalam kementrian keuangan ini jelas ada skala prioritas sehingga hal ini akan mempengaruhi infrastruktur ditingkat pedesaan.

Sementara itu H. Supardi mewakili anggota  DPRD menyampaikan kepada semua peserta "Kami selalu memantau proses pembangunan terutama dapil 1 dan terkhusus usulan kades, kita menampung, Kami hadir atas nama lembaga, kami mengingatkan saat ini APBD terbatas. Nanti kita main skala prioritas,setelah Musrenbangcam  kita bawa di MusrenbangKab dan dialokasikan di APBD" Jelasnya.

"Catatan banyak yang harus dibenahi tapi anggaran kita terbatas. Untuk yang urgen dan priotitas Cabak dan Nglebur dan saat ini Blora sudah 2 kali direfocusing terkait anggaran dan saya tekankan ini bukan akhir dari pembangunan saya menyampaikan kepada camat untuk selalu mengkomunikasikan kami di dapil 1" Harapannya.

Selanjutnya masing masing Kepala desa,  Ketua PKK, dan BPD untuk diskusi di masing masing bidang, terkait skala prioritas untuk MusrenbangKab.

Solikin / Edycom




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment