Gandeng MUI Kota Tegal, LDII ajak Webinar Tingkat Nasional

By Administrator 19 Okt 2020, 16:28:05 WIB Sekitar Kita
Gandeng MUI Kota Tegal, LDII ajak Webinar Tingkat Nasional

TEGAL – Sabtu (17/10/2020)  di Aula LDII Kota Tegal mengikuti webinar nasional yang bertema "Mengoptimalkan Soliditas Ormas Islam dalam Menyikapi Kondisi Aktual Islam Kebangsaan Menuju Indonesia  Maju". Dalam kegiatan webinar tersebut hadir  segenap pengurus harian DPD LDII Kota Tegal dan tamu undangan seperti  Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tegal yang diwakili oleh H. Drs.  Agus S. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal H. Nadhirin, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tegal H.  Abdul Khalim, Wakil Ketua MUI,  H. M. Khamdan, dan dari FKUB H. M Zakaria.

Dalam kesempatan webinar,  Ketua MUI Jateng Dr. H. Darodji dalam paparan materinya, menuturkan bahwa semua umat Islam dari berbagai elemen mengaku mengikuti Allah dan Rosul sependapat perlunya bersatu,  solid. Namun kondisi di lapangan, antarumat islam cenderung terpecah belah. Untuk menjaga soliditas maka perlu setiap insan mendahulukan upaya menjaga persatuan, tinggalkan egoisme, cari titik temu dan jauhi titik pisah, dan Pahami bahwa Pancasila menjadi pemersatu.

Sementara pada kesempatan yang sama Kepala Badan Penelitian dan Pengembanagan Agama Kemenag Dr. Samidi Khalim, S. Ag. M.S.I menjelaskan bahwa keberhasilan pembangunan di bidang agama salah satu indikatornya adalah terciptanya kondisi kerukunan suatu masyarakat beragama merupakan penentu indek keberhasilan kerukunan umat beragama, antara lain faktor pendidikan keluarga, implementasi kearifan lokal,  pendapatan,  heterogenitas agama dan peran kementrian.

Baca Lainnya :

Diperlukan kerangka kerja yang dapat mencegah dan/atau mengatasi potensi dan dinamika konflik sosial dalam masyarakat yang multikultural dari berbagai pihak, baik pemerintah,  masyarakat, ormas,  dan lembaga terkait. (mbongsri/*)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment