Enam Pelaku Peragakan 26 Adegan Pengeroyokan Dewa hingga Tewas

By Administrator 18 Nov 2020, 19:47:55 WIB Informasi Publik
Enam Pelaku Peragakan 26 Adegan  Pengeroyokan Dewa hingga Tewas

 BREBES – Sejumlah 26 adegan diperagakan enam pelaku kasus pengeroyokan terhadap temannya sendiri  Putra Dewa (19) warga Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, hingga tewas, gegara cinta segitiga. Kini digelar Tim Satreskrim Polres Brebes dan disaksikan jaksa penuntut umum Kejari Brebes di Lokasi bangunan Pabrik  Gula (PG) Kersana,  Rabu (18/11).

Kasus pengeroyokan anak jalanan itu, sempat viral di media sosial lantaran jasad korban dibuang ke sungai  satu bulan yang  lalu. Reka adegan yang dilakukan sempat membuat warga sekitar setempat penasaran sehingga tim Resmob melakukan pengawalan ketat. Dalam reka adegan itu, berawal korban dan para pelaku sedang nongkrong saat berpesta miras di sebuah bangunan bekas pabrik gula tersebut.

Berselang beberapa saat terjadi cek-cok atau adu mulut antara korban dan pelaku. Pelaku mengaku, cek-cok terjadi dilatarbelakangi lantaran hubungan asmara. Antara korban dengan salah satu pelaku.

Baca Lainnya :

Pertama korban ditendang oleh pelaku hingga tersungkur. Kemudian kepala korban dipukul menggunakan batu hingga beberapa kali. Setelah dipastikan meninggal dunia, seorang pelaku bertugas membawa jasad korban dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian jasadnya dibuang ke sungai di wilayah Luwunggede, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes.

Keenam pelaku, diantaranya YS (26) warga  Kecamatan Losari,  Cirebon, A (21) warga Desa Bojongnegara, Kecamatan Ciledug, Cirebon, A (18) warga Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, A (19) warga Desa Gegesik, Kecamatan Gegesik, Cirebon, FYP (21) warga Desa Kebondalem, Kecamatan Mojokerto, Mojokerto dan AC (19) warga Desa Cikandang, Kecamatan Kersana, Brebes.

Kepala Unit I Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono mengatakan,  26 adegan yang diperagakan sesuai peran masing-masing pelaku.  “Tujuan rekonstruksi ini tidak lain untuk mengetahui satu persatu peran-peran para pelaku ini dalam kasus pengeroyokan hingga menyebabkan korban tewas,” katanya.”Akibat ulah pelaku diancam hukuman kurungan penjara minimal lima tahun.”

Sementara Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Brebes Andhy Hermawan Bolifar mengatakan, reka adegan ini untuk memperjelas bagaimana kasus tersebut awal kejadian yang dilakukan bersama-sama oleh pelaku.

“Melalui reka adegan ini peranan mereka akan terlihat. Setelah rekonstruksi ini, selanjutnya akan kita lengkapi berkas,” ujarnya.

Lanjut Andhy setelah berkas dinyatakan lengkap dan penyerahan tersangka dan barang bukti ketahap II, baru akan diserahkan ke Pengadilan untuk disidangkan.

Reporter: Imam

Editor: Embong Sriyadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment