DTW Tirta Husada Paguyangan Tak Mampu Capai Target PAD

By Administrator 02 Agu 2020, 20:59:46 WIB Wisata
DTW Tirta Husada Paguyangan Tak Mampu Capai Target PAD

BREBES - Lokasi Daya Tarik Wisata (DTW) Pemandian Air Panas Tirta Husada Paguyangan Kabupaten Brebes sejak awal paska pandemi Covid - 19 hingga sekarang masih ditutup, sehingga dipastikan tahun 2020 ini,  tidak dapat memenuhi target pendapatan asli daerah (PAD).

Hal ini disampaikan koordinator DTW Tirta Husada Nanang Qosim saat ditemui di ruang kerjanya Minggu 2/8. Konon lokasi DTW Tirta Husada tersebut merupakan andalan tempat berkreasi maupun tempat terapi pengobatan penyakit kulit dan lainnya. Wisata tersebut sudah lama dikenal oleh masyarakat Kabupaten Brebes dan daerah tetangganya (Banyumas, Cilacap, Kuningan dan Tegal).

Baca Lainnya :

Lokasi DTW Tirta Husada yang berada di Desa Kedungoleng Kecamatan Paguyangan, sebelumnya banyak dikunjungi wisata, pasalnya terdapat kolam renang dan pemandian air panas dengan kandungan belerang yang cocok untuk alternatif penyembuhan itu. Namun sejak 18 Maret 2020 atau adanya pandemi Covid-19 hingga saat ini kondisinya sepi tidak ada pengunjung karena ditutup. Total dalam rangka memutus mata rantai pencegahan dan penularan virus corona tersebut.

Dikatakan Nanang, selama penutupan kegiatan yang dilakukan tidak menerima pengunjung namun dilakukan  pembersihan lokasi oleh petugasnya. “Terkait kondisi pendapatan yang diperoleh dengan adanya pandemi Covid 19 atau selama 5 bulan sudah tidak ada pemasukan sama sekali, bahkan dipastikan tidak akan memenuhi target PAD 2020 yang ditentukan Pemda Brebes sebesar Rp 210 juta,” katanya menambahkan, tidak seperti tahun tahun sebelumnya target PAD DTW Tirta Husada selalu terpenuhi bahkan melebihi target.

Lokasi DTW Tirta Husada, pada tahun 2020 ini dan dalam waktu dekat ini akan membangun sarana fasilitas diantaranya membangun taman, kios kuliner dan cindramata, ternasuk kantor TIC, pembangunan tersebut yang dianggarkan dari bantuan DAK 2020. Namun dengan kondisi saat ini pihaknya berharap dan berdo'a semoga pandemi covid 19 ini cepat berlalu agar DTW TIRTA HUSADA bisa di buka dan kembali beraktifitas seperti biasa.


Reporter: Imam

Editor: Embong Sriyadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment