Budhit: Surplus UPK Mencapai 1 Miliar Kotor dan Bersihnya Rp 700 juta

By Administrator 13 Jan 2021, 21:35:31 WIB Ekonomi
Budhit: Surplus UPK Mencapai 1 Miliar Kotor dan Bersihnya Rp 700 juta

TEGAL - Rabu (13/1/2021) pukul 09.30 WIB Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) menggelar Musyawarah Antar Desa (MAD) di Kantor UPK Kecamatan Warureja. Acara dihadiri Kabid dari Dispermades Sudigdo,SIP,MM,Camat Warureja, Para Kepala Desa dan Ibu-ibu Ketua Kelompok Simpan Pinjam.

Kabid Dispermades menyampaikan, selamat kepada kelembagaan BKAD yang sudah menggelar MAD tahunan. “Kecamatan Warureja termasuk berprestasi dalam mengelola keuangan yang dipinjamkan ke kelompok masyarakat, terus tingkatkan kerjasama agar ekonomi masyarakat semakin kuat.”

Camat Warureja yang diwakili Kasi Kesra Listyantoro,S.Sos mengucapkan terimakasih kepada Lembaga BKAD yang telah berhasil ikut menopang ekonomi kerakyatan lewat Unit Pengelola Kegiatan yang menangani simpan pinjam, “Kami bersyukur UPK di wilayahnya semakin maju dan terus berkembang.”

Baca Lainnya :

Dalam laporannya Ketua BKAD Ir.Budi Herwanto (Budhit), menyampaikan terimakasih atas kerjasama antar desa yang sudah berjalan hampir 10 tahun, Budhit menekankan kepada para Kades untuk ikut membina Kelompok Simpan Pinjam agar tidak menunggak terlalu lama.

“Alhamdulillah tahun ini Surplus UPK mencapai 1M kotor dan bersihnya Rp 700 juta. Ini keberhasilan kita semua mengelola keuangan yang dipinjamkan ke kelompok, terimakasih teman-teman UPK juga Ketua kelompok Simpan Pinjam dan Anggota yang telah bekerjasama dengan baik membangun ekonomi di Kecamatan Warureja.”

Ketua UPK Sri Utfamiliyarti menambahkan, dana perguliran di UPK tahun ini sudah mencapai Rp 8 Milyar, dana dipinjamkan ke kelompok-kelompok di 12 desa Kecamatan Warureja. “Mohon do'a dari semua pihak agar kami selamat mengelola keuangan dan tentunya semakin maju ke depannya.”

Acara MAD di akhiri sesi tanya jawab, peserta dari awal sampai akhir mematuhi protokol kesehatan. (embong sriyadi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment