6 Tanda Pria dan Wanita Saling Melengkapi

By Administrator 16 Des 2020, 21:23:35 WIB Opini
6 Tanda Pria dan Wanita Saling Melengkapi

Memiliki pendamping hidup sejati merupakan dambaan setiap orang. "Sejati" dalam konteks ini adalah seseorang yang memang tulus mencintai, setia, dan akan selalu ada hingga akhir khayat. Sayangnya, banyak orang yang belum atau tidak memiliki hal ini. Banyak sekali pasangan yang merasa hubungan mereka adalah sebuah beban dan masalah yang harus ditangani. Itulah mengapa banyak sekali orang yang mencari cara atau kunci untuk hubungan yang tahan lama. Padahal, kunci dari hubungan harmonis yang langgeng berada pada kedua belah pihak yang menjalani hubungan tersebut.

Ketika pria dan wanita melengkapi satu sama lain, hubungan yang dijalani seharusnya bukan suatu beban dan suatu masalah yang harus ditangani. Lalu, apa sih tanda-tanda dari pria dan wanita yang saling melengkapi? Berikut adalah 6 tandanya

 1. Tidak menginginkan pasangan untuk berubah

Baca Lainnya :

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ketika kedua hal itu membuat seseorang mencintai pasangannya, itu artinya ia mencintai pasangannya dengan apa adanya. Ia tidak akan menginginkan pasangannya berubah, begitupun juga sebaliknya. Karena, kelebihan dan kekurangan itulah yang membuat mereka bersatu, saling melengkapi, dan saling mencintai.

 2. Dalam mebuat keputusan selalu memikirkan pasangan

Rasa sayang atau cinta terhadap pasangan belum tentu membuat seseorang bersikap tidak egois, itulah sebabnya masih banyak terjadi perselingkuhan dalam hubungan. Seseorang yang selalu memikirkan pasangannya saat membuat keputusan berarti memiliki hubungan yang spesial, ia tidak ingin pasangannya berubah karena keputusan yang ia buat. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pria dan wanita yang saling melengkapi akan selalu menerima sifat, sikap, kelebihan, dan kekurangan satu sama lain karena itulah yang membuat mereka saling mencintai.

 3. Tidak menuntut hal materi

Pasangan yang saling melengkapi akan memiliki rasa dimana kehadiran satu sama lain sudahlah cukup. Tidak perlu uang, rumah mewah, atau hidup yang mewah untuk menemukan rasa bahagia. Memiliki satu sama lain saja sudah cukup bagi mereka.

 4. Pasangan adalah tempat bercerita nomor satu

Meskipun pasangan adalah seseorang yang sering menghabiskan waktu bersama kita, terkadang mereka belum tentu menjadi seseorang yang kita cari ketika kita memiliki kabar gembira ataupun sedih. Berbeda dengan pasangan yang saling melengkapi, mereka menganggap satu sama lain adalah sahabat dan juga kekasih yang selalu dapat diandalkan ketika susah, senang, maupun sedih.

 5. Mendukung satu sama lain

Pendamping hidup yang sejati tidak akan bersikap egois. Ketika pasangannya ingin memulai hal baru atau ingin mencapai sesuatu, ia akan mendukungnya tanpa ragu. Dukungan ini tidak hanya berlaku pada hal-hal besar seperti ingin mendapatkan pekerjaan impian atau rumah impian, tetapi juga ketika pasangan ingin mencoba hobi baru atau mencoba merubah penampilan.

6. Akan terus memperjuangkan satu sama lain, meskipun harus kompromasi

Pasangan yang saling melengkapi bukan berarti tidak pernah bertengkar atau melewati hal yang sulit. Menurut teori psikologi, bertengkar dalam batas wajar adalah sesuatu yang sehat bagi setiap pasangan. Bertengkar adalah bentuk dari kejujuran dan sikap peduli terhadap satu sama lain karena ini artinya mereka tidak menutupi pendapat dan memendam perasaan kesal. Ketika pasangan yang saling melengkapi melalui pertengkaran, hubungan mereka akan dua kali lebih kuat dari sebelumnya karena mereka akan mengapresiasi satu sama lain atas perjuangan dan kompromasi yang dilakukan saat bertengkar.

Itu dia 6 tanda pria dan wanita saling melengkapi. Apakah kamu dan dia adalah salah satunya?

(Penulis: Regina Yohana)

Sumber Redaksi HerWorld




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment