Tanah Longsor Menimpa Pemukiman Warga Didua Desa

By Administrator 19 Nov 2020, 17:47:03 WIB Bencana Alam
 Tanah Longsor Menimpa Pemukiman Warga Didua Desa

BREBES - Akibat curah hujan yang intens dan tinggi akhir-akhir ini mengguyur diwilayah kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes terjadi bencana alam tanah longsor di berbagai titik lokasi.

Keterangan yang dihimpun bencana alam terjadi Dukuh Tarikembing Desa Banjarsari, dua talud pengaman pemukiman longsor sepanjang 10 meter tinggi 6 meter. Masih di dukuh tersebut talud penga dan  tebing longsor sepanjang 10 mete dengan ketinggian 1,5 meter akibatnya mengancam keselamatan pemukiman warga setempat.  Permukilan warga yang terancam diantaranya milik Turmudi, Darsiti, Lukman Nurhakim, Rohim, dan Sahudin.

Kepala Desa Banjarsari, H Armas SPd mengatakan, akibat bencana alam yang terjadi pada Selasa 17 November 2020 malam kemarin  diperkirakan mengakibatkan kerugian materi sebesar Rp 100 juta lebih. Pemerintah desa telah melaporkan ke Camat Bantarkawung untuk dilanjutkan ke Bupati Brebes ujar Armas  diruang kerjanya, Kamis siang  (19/11).

Baca Lainnya :

Sementara di tetangga desa Banjarsari dengan waktu yang bersamaan curah hujan juga membuat tanah longsor di Dukuh Ciasem RT 02/04 Desa Cibentang, Longsor yang  mengakibatkan rumah milik Juhandi warga setempat rusak berat dan  sebagian material bangunan rumah yang runtuh terbawa longsor.

Kepala Desa Cibentang, Yanto membenarkan kejadian itu dan telah melaporkan ke Camat Bantarkawung. Kerugian kerusakan rumah warga itu diperkirakan sebesar Rp 30 juta.namun  setelah mendapat penangan dari Pemdes dan warga, kondisi rumah milik Juhandi tersebut masih bisa dihuni.

Reporter: Imam

Editor: Embong Sriyadi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment